Buah-Buahan yang Cocok di Konsumsi Saat Maag Kambuh

Salah satu dari sekian banyaknya penyebab kambuhnya penyakit maag adalah pola hidup dan makan yang kurang sehat. Penyakit ini paling sering dialami oleh masyarakat dan tidak pernah pandang bulu, tua, muda, balita hingga anak-anak bisa mengalaminya.

Sebelum Anda memberikan obat sakit maag sebagai salah satu cara mengobati sakit maag kronis dan akut, alangkah baiknya Anda menggunakan solusi lain yaitu dengan mengkonsumsi buah-buahan yang cocok di konsumsi saat maag kambuh.

Buah-Buahan yang Cocok di Konsumsi Saat Maag Kambuh

Buah-Buahan yang Cocok di Konsumsi Saat Maag Kambuh

Air buah kelapa
Air pada buah kelapa mengandung banyak mineral dan senyawa yang bersifat menenangkan sistem pencernaan dalam tubuh. Hal inilah yang bermanfaat untuk menghilangkan radikal beracun dalam tubuh. Tidak hanya itu, air buah kelapa juga dapat membantu mempertahankan suhu tubuh agar tetap normal dan menghambat peradangan di lambung. Untuk penderita maag, baiknya konsumsi satu buah air kelapa setiap hari dan lihatlah hasilnya dengan konsumsi selama 2 minggu berturut-turut.

Buah pepaya
Buah pepaya memiliki kandungan yang baik untuk dicerna. Isi kandungannya antara lain vitamin B1, B2, vitamin A, dan vitamin C. Buah pepaya juga mengandung mineral seperti magnesium, besi, sulfur, dan kalium. Kandungan mineral tersebut akan melancarkan pencernaan Anda, termasuk meredakan maag.

Anda bisa menghaluskan seperempat potong buah pepaya setiap harinya, bisa juga dengan menambahkan 2 sendok yoghurt tanpa campuran lain. Konsumsi sebelum makan siang dan makan malam, untuk meredakan sakit maag yang Anda derita.

Artikel terkait: Menu Makanan untuk Mengatasi Gangguan Pencernaan

Buah apel
Buah apel mengandung pektin dan kombinasi glisin. Kedua kombinasi tersebut mengandung antasid dan menjadikan apel sebagai salah satu buah untuk mengobati sakit maag. Apel juga mampu mengurangi rasa mual, mulas dan mengurangi kandungan asam lambung yang berlebih pada pencernaan Anda.

Buah pisang
Pisang mengandung serat yang tinggi. Selain itu, kandungan lemak dan proteinnya pun rendah. Buah pisang juga diakui sebagai sumber energi yang punya sedikit kandungan efek pencahar. Dan bagi Anda yang menderita sakit maag, pilihlah buah pisang yang sudah matang, berwarna kuning terang dan konsumsi pisang sebagai menu sarapan sehat Anda.

Buah peach atau persik
Buah manis ini memiliki peran sebagai kandungan obat diuretik dan obat pencahar sekaligus. Tidak hanya itu, buah ini juga mengandung vitamin A, C dan E yang bisa mencegah kanker di dalam pencernaan Anda. Sedangkan kandungan mineralnya seperti kalium, fosfor dan magnesium berperan sebagai pelindung sistem kekebalan tubuh yang baik.

Dengan teksturnya yang lembut dan mudah dicerna, buah peach, ini dapat meningkatkan kinerja sistem pencernaan bagi Anda yang menderita sakit maag. Anda bisa membuat obat maag alami yang terbuat dari air rebusan daun peach  dan pastinya dengan daging buah peach. Minum setiap hari, sebanyak 2-3 cangkir per hari.

Nah jadi itulah kelima buah yang direkomendasikan bagi penderita maag. Semoga bermanfaat dan semoga lekas sembuh. Aamiin

| Buah-Buahan yang Cocok di Konsumsi Saat Maag Kambuh